Rabu, 22 Oktober 2014

Resep Cara Membikin Gongso Telor

Resep Cara Membikin Gongso Telor - Pasti sedikit aneh kan dengernya dengan resep yang hendak saya bagikan kepada hari ini? Yah, resep yang hendak saya bagikan pada kali ini ialah resep gongso telor. Resep ini sekilas hampir sama dengan orak-orak telor, kepada dasarnya bahan utama yang digunakan ialah kol dan juga telor ayam. Gongso telor amat simple satu kali kok bun cara membuat-nya, jadi pas banget kalo bunda buru buru nyiapin menu untuk makan pagi.

Resep Cara Membikin Gongso Telor

Dapat jua kalau bunda pas kehabisan bahan masakan di kulkas, dan juga ternyata yang tersisa adalah cuman kol dan juga telor ayam. Nah, cocok banget mending cobain resep gongso telor bunda. Walaupun bahannya sedikit dan juga cara mengolahnya terbilang gampang, tetapi soal rasa nggak butuh diragukan lagi bun. Maka dari itu agar bunda lebih mantab nanti-nya dalam membikin gongso telor ini, saya hendak sedikit berbagi bahan dan juga cara memasaknya. Yuuuk disimak iya bunda maniss.

Bahan dan Bumbu:

Telor ayam mentah dua butir
Kol putih 150 gram, potong tipis cuci bersih
Minyak goreng untuk menumis
Bawang merah tiga siung, cincang halus
Bawang putih dua siung, cincang halus
Kecap manis satu 1/2 sendok makan
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Cara Membikin Gongso Telor:
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan juga bawang putih hingga aromanya harum.
  2. Masukkan irisan kol lalu aduk hingga rata. Masak hingga kol men-jadi layu.
  3. Sesudah tersebut tambahkan telor kedalam tumisan tersebut dan juga aduk hingga telor tercapur rata dengan kol.
  4. Lalu tambahkan kecap manis, garam, penyedap rasa kedalam tumisan tersebut lalu aduk hingga tercampur rata.
  5. Masak seluruh bahan tersebut hingga matang dan juga tercampur rata.
  6. Tidak boleh lalai cicipi se-belum diangkat, kalau ada yang kurang tambahkan.
  7. Kalau cita rasanya telah pas angkat lalu sajikan.
Resep gongso telor udah siap disantap nih bunda. Tinggal siapin di meja bersama dengan nasi, ter nikmat lagi kalo disajikan selagi masih hangat. Kalo bunda pengen cobain Resep Lainnya langsung simak resep yang satu ini Resep Tumis Ayam Melinjo, Langsung cuuss menuju tempat masak bunda.

Resep Cara Membikin Gongso Telor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia

0 komentar:

Poskan Komentar