Jumat, 10 Oktober 2014

Resep Mendoan Daun Dewa

Resep Mendoan Daun Dewa - Ngomongin soal resep gorengan yang 1 ini pasti udah nggak asing kagi deh di telinga kami semua. Yah, mendoan adalah gorengan yang diminati oleh semua kalangan. Bahan dasarnya yang terbuat dari tempe kemudian dibalut dengan tepung memang sangat gurih. Tepat banget karena saat ini aku akan berbagi resep mendoan daun dewa. Cara membuat mendoan daun dewa ini nggak jauh beda dengan mendoan biasanya, hanya saja dalam membuat adonannya ditambah dengan daun dewa yang jarang kami temui pada mendoan biasanya.

Resep Mendoan Daun Dewa

Daun dewa sendiri yang dikenal sangat berkhasiat bagi tubuh untuk mengobati beberapa macam penyakit sangatlah dikenal oleh semua orang. Bagi anda penderita kencing manis sangat baik jika mengkonsumsi daun dewa ini, karena salah satu khasiatnya adalah bisa mengobati kencing manis. Jika anda bosan mengkonsumsinya dengan diseduh atau lain sebagainya, akan terasa lebih nikmat jika dibuat dalam bentuk makanan seperti mendoan ini.


Bahan-Bahan:

Tempe 250 gram, potong kotak tipis
Tepung Terigu 75 gram
Air 100 ml
Tepung bumbu herbal siap gunakan 40 gram
Daun Dewa 25 gram, iris lembut
Daun Jintan 10 gram, potong lembut
Daun Bawang 1 batang, potong lembut
Ketumbar Lembut 1/2 sendok makan
Minyak non kolesterol secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan baskom atau wadah untuk membuat adonan.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung bumbu, ketumbar lembut kemudian aduk sampai semuanya tercampur rata.
  3. Tambahkan sedikit air kemduian aduk lagi sampai rata.
  4. Setelah itu tambahkan daun dewa, daun jintan, dan daun bawang yang sudah dipotong kedalam adonan.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng kemudian ambil sekitar 3 sendok makan adonan kemudian goreng sampai warnanya menjadi agak kuning keemasan.
  6. Setelah matang dan berubah warna angkat kemudian sajikan.
Resep Mendoan Daun Dewa sudah siap untuk disajikan.. Selain gurih dan renyah, mengkonsumsi resep saat ini juga menyehatkan bagi tubuh lho bunda. Kalo pengen cobain resep yang pasti disukai anak-anak, bisa coba buka di resep kue kering yakni  Resep Tahu Campur Khas Lamongan Pastikan selalu takaran gizi dan manfaat dari bahan yang bunda gunakan untuk memasak sesuatu makanan.

Resep Mendoan Daun Dewa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia

0 komentar:

Poskan Komentar