Kamis, 09 Oktober 2014

Resep Sambal Mentah Sunda

Resep Sambal Mentah Sunda - Bagi anda pecintas pedas khususnya sambal bakalan dapet resep sambel yang baru lagi, yakni sambal mentah sunda. Dari namanya aja ketahuan kalo bahan yang dimanfaatkan untuk membuat sambal ini mentah tanpa digoreng atau direbus dahulu, tetapi yang perlu menjadi catatan semua bahan yang nantinya akan digunakan wajib dicuci bersih dahulu ya bun. Cara membuat yang sangat sederhana akan lebih memudahkan bunda apalagi jika bunda punya sedikit waktu dirumah.

Resep Sambal Mentah Sunda

Resep sambal mentah sunda ini sangat tepat sekali untuk menemani bunda saat memakan nasi bersama dengan ayam atau lauk lainnya, dengan nasi yang masih hangat. Hmm.. kebayang kan bun gimana sedapnya? Yang nggak kalah nikmat juga adalah Resep Puding Polkadot Enak bisa dicoba ya supaya bunda dan keluarga yang pecinta rasa pedas nggak bosan dalam menyajikan sambal.


Bahan-Bahan:


Cabe Rawit 12 buah, potong lembut
Jeruk Nipis 6 buah, potong dadu kecil
Belimbing Sayur Mentah 6 buah, potong tipis
Bawang Merah 6 buah, cincang lembut
Daun Kemangi 6 tangkai, ambil daunnya saja
Tomat mengkal warna hijau kemerahan 2 buah, iris dadu
Garam 2 sendok teh

Cara Membuat:


1. Siapkan wadah atau mangkok kemudian masukkan semua bahan yang sudah disebutkan diatas, aduk sampai semuanya tercampur rata.
2. Diamkan semua bahan tersbeut kurang lebih sekitar 30 menit supaya bumbunya meresap.
3. Setelah waktu terlewati sajikan dengan berbagai macam masakan lainnya.

Nggak ada yang susah kan bunda dari Resep Sambal Mentah Sunda? Aku yakin bunda langsung bisa cuuss untuk mencoba resep Sambal mentah sunda ini. Kalo pedasnya masih kurang kerasa bunda bisa menambahkan cabe sehingga level pedasnya akan menjadi bertambah. Selain nikmat dan hot sambal mentah sunda ini juga sangat keren untuk tubuh jika dikonsumsi bunda, karena bahannya sendiri berasal dari aneka jenis bahan sayur yang segar.


Baca Juga:Resep Nasi Briyani Kambing Khas Arab

Resep Sambal Mentah Sunda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia

0 komentar:

Poskan Komentar